Rabu, 19 Mei 2010

Membaik, Gesang Siap Pindah Dari ICU

The only way to keep up with the latest about news is to constantly stay on the lookout for new information. If you read everything you find about news, it won't take long for you to become an influential authority.
Syukurlah, kondisi kesehatan maestro keroncong Gesang Martohartono yang pada 1 Oktober 2010 nanti genap berusia 93 tahun, sudah mulai membaik setelah sejak Minggu (16/5) mengalami penurunan kesehatan secara drastis dan harus dirawat di ruang Intensive Care Unit (ICU) Rumah Sakit Umum PKU Muhammadiyah Solo.

"Bahkan pada Rabu (19/05/10) ini juga, kemungkinan Gesang sudah dipindahkan ke bangsal perawatan reguler untuk proses pemulihan kesehatannya," kata Ketua Tim Dokter RSU PKU Muhammadiyah Solo yang merawat Gesang dr Suryo Aribowo kepada wartawan di Solo, Rabu (19/05/10).

Untuk keputusan pemindahan dari ruang ICU ke bangsal perawatan, masih menunggu sidang tim dokter. Anggota tim dokter terdiri lima orang terdiri dari ahli penyakit dalam dr Surya Aribowo (ketua), Prof dr Suradi (ahli paru), dr Suharto (ahli urologi), dr Anik Rusnani (ahli syaraf), dan dr Trisula (ahli jantung), akan menyampaikan analisa masing-masing sebagai dasar mengambil keputusan.

Dari hasil diagnosis tim dokter, tambahnya, penurunan kondisi kesehatan pencipta lagu Bengawan Solo itu secara drastis, dipengaruhi tiga faktor, yakni kurangnya asupan makanan, riwayat komplikasi penyakit yang diderita sejak lama, selain pula faktor usia yang sudah lanjut.

If you don't have accurate details regarding news, then you might make a bad choice on the subject. Don't let that happen: keep reading.

"Sementara hingga Rabu (19/5) siang, meski dalam porsi kecil, Gesang sudah mau makan dan minum, mampu berkomunikasi walau hanya satu dua patah kata, demikian pula tekanan darah yang sempat drop, telah normal kembali," katanya.

Sebelum masuk ke RSU PKU Muhammadiyah pada Rabu (12/5) lalu, tambah Prof dr Suradi yang juga Wakil Direktur RSU PKU Muhammadiyah, Gesang memang memiliki problem kesehatan utama di antaranya gangguan kelenjar prostat dan lemah jantung.

Belakangan Gesang juga mengalami infeksi saluran kemih serta infeksi pernafasan. Gesang juga enggan makan sesekali diikuti rasa mual dan muntah, hingga kondisi kesehatan mengalami penurunan drastis.

Dalam beberapa waktu ke depan, tim dokter akan mengupayakan agar Gesang bisa mencerna asupan makanan secara langsung melalui mulut, karena selama ini asupan makanan disalurkan melalui selang.

Jika Gesang sudah mampu menerima asupan makanan secara langsung, kondisi kesehatan bisa kembali seperti sediakala, sebab ini menjadi salah satu faktor utama dalam proses pemulihan. Untuk sementara, asupan makanan secara langsung diberikan secara bertahap dalam porsi kecil, dan dibantu asupan melalui selang. (ant/boo)

You can't predict when knowing something extra about news will come in handy. If you learned anything new about news in this article, you should file the article where you can find it again.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar